Pesan Nasi Kebuli Paling Yummy Di Jakarta

Spread the love

Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas Timur Tengah yang digemari di Indonesia. Ciri khas makanan ini adalah penuh dengan cita rasa rempah-rempah. Pada umumnya, mayoritas masyarakat yang sering membeli nasi kebuli adalah mereka yang masih keturunan Arab. Namun, tidak jarang juga banyak masyarakat pribumi yang pesan nasi kebuli di Jakarta. Nah, bagi Anda para pecinta kuliner, sangat wajib untuk mencicipi makanan khas yang satu ini. Sebaiknya, Anda datang di saat lapar karena nasi kebuli merupakan jenis hidangan berat.

Meskipun nasi kebuli mengandung banyak kalori, namun tidak lantas kehilangan banyak penggemar. Justru malah semakin banyak orang yang menjadikan nasi kebuli sebagai makanan favorit. Hal ini tentu saja karena cita rasa nasi kebuli yang sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan. Oleh sebab itu, nasi kebuli menjadi menu yang paling wajib dipesan jika Anda berkunjung ke restoran Arab. Salah satu faktor yang menyebabkan nasi kebuli begitu lezat adalah karena proses memasaknya yang membutuhkan waktu lama. Selain itu, rempah-rempah yang digunakan juga cukup banyak, sehingga mampu menghadirkan cita rasa yang sangat menggoda lidah. Lalu, bagaimana tips untuk membuat nasi kebuli yang super yummy? Yuk, ikuti tips dan resep berikut ini!

Resep Membuat Nasi Kebuli Paling Yummy

Nasi kebuli merupakan hidangan yang sangat menarik perhatian karena aromanya yang sangat wangi. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang gagal diet dan pesan nasi kebuli di Jakarta karena tidak tahan dengan aroma rempah-rempahnya. Untuk membuat nasi kebuli dengan aroma yang nikmat, maka harus menggunakan cara-cara yang tepat. Nah, berikut ini adalah beberapa resep dalam membuat hidangan nasi kebuli:

  1. Pakai bumbu rempah dengan takaran yang pas

Agar rasanya lezat, maka rempah-rempah yang digunakan untuk membuat nasi kebuli harus dalam takaran yang pas. Jika jumlah rempah yang ditambahkan tidak pas, maka mungkin saja rasanya tidak seperti nasi kebuli yang seharusnya. Oleh sebab itu, persiapan bumbu dan rempah menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menyajikan nasi kebuli yang yummy. Nah, beberapa rempah yang dibutuhkan untuk membuat bumbu halus antara lain jintan, jahe, bawang putih, garam, ketumbar, merica, dan bawang merah. Sementara itu, bumbu tambahan yang ditaburkan pada nasi berupa cengkeh, kapulaga, dan pala bubuk. Semua bumbu dan rempah harus menggunakan takaran yang pas, tidak lebih dan tidak boleh kurang. Hal ini karena takaran bumbu dan rempah akan sangat mempengaruhi cita rasa nasi kebuli yang dihasilkan.

  1. Pakai minyak samin

Saat Anda pesan nasi kebuli di Jakarta, tentunya Anda akan mencium aroma nasi kebuli yang sangat wangi bukan? Nah, salah satu penyebab nasi kebuli sangat wangi adalah karena penggunaan minyak samin. Ya, minyak samin memang sangat dibutuhkan pada proses pengolahan nasi. Minyak samin mempunyai aroma yang unik dan sangat kuat, sehingga menjadi fondasi penting dalam meningkatkan cita rasa nasi kebuli. Namun, ada beberapa orang yang kurang suka dengan aroma minyak samin. Jika demikian, maka penggunaan minyak samin bisa digantikan dengan margarin atau minyak zaitun. Namun, tentu saja rasanya akan sedikit berbeda dengan nasi kebuli original.

  1. Masak beras, daging kambing, dan bumbu

Daging kambing muda direbus terlebih dahulu hingga lunak. Selanjutnya, daging kambing dicampurkan dengan bumbu dan beras untuk kemudian dimasak bersamaan. Agar bumbu meresap sempurna pada nasi, maka gunakan api kecil saja. Setelah dimasak selama beberapa menit, beras dipindahkan dan kemudian dikukus hingga matang sempurna. Setelah matang, maka nasi kebuli dengan aroma yang wangi siap disajikan.

Yuk, Pesan Nasi Kebuli Paling Spesial Di Jakarta

Nasi kebuli menjadi salah satu menu yang banyak dihidangkan di restoran yang ada di Jakarta. Oleh karena itu, Anda tidak akan sulit mencari tempat makan yang menyediakan hidangan ini. Selain bisa makan di tempat, restoran di Jakarta juga biasanya menawarkan catering nasi kebuli, sehingga sangat cocok bagi Anda yang akan mengadakan suatu acara dan membutuhkan jasa catering. Harga nasi kebuli tentu masih cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Jadi, kita tidak perlu khawatir karena bisa makan enak dan lezat dengan biaya yang terjangkau.

Nah, bagi Anda yang belum pernah mencoba nasi kebuli dan penasaran dengan cita rasanya, silahkan pesan nasi kebuli di Jakarta. Pastikan Anda memilih restoran yang dikenal memiliki hidangan nasi kebuli paling enak. Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga untuk makan nasi kebuli bersama. Setelah satu kali mencoba, Anda pasti akan memasukkan nasi kebuli dalam daftar makanan favorit Anda. Agar bisa menikmati nasi kebuli kapan saja, maka Anda juga bisa belajar memasak nasi kebuli, sehingga bisa membuatnya kapan saja untuk keluarga di rumah.